Kajari Batam Mengikuti Penanaman 12000 Pohon Jati Emas Di Kota Batam

Rabu 24 Agustus 2022, Kepala Kejaksaan Negeri Batam HERLINA SETYORINI,SH.,MH mengikuti penanaman 12000 pohon jati emas di Taman Dang Anom yang diinisiasi oleh BP Batam dan Pemerintah Kota Batam dengan tajuk “Batam Green 2022” yang ditanam di sepanjang jalan utama Fly Over Laluan Madani menuju Bandara Hang Nadim Batam.

Kepala Badan Pengusahaan Batam (BP Batam), Muhammad Rudi memimpin jalannya program Batam Green 2022 yaitu penanaman Pohon Jati Emas tahap I di sepanjang jalan menuju Bandara Internasional Hang Nadim Batam bersama Organisasi Perangkat Daerah dan 43 Perusahaan di Kota Batam. Gerakan menghijaukan Batam ini sebagai upaya untuk menunjang Batam sebagai kawasan investasi ramah lingkungan sekaligus kota modern yang tetap hijau.

Menurut Kepala BP Batam Muhammad Rudi, rute penanaman Pohon Jati Emas tersebut dipilih dikarenakan pintu kedatangan wisatawan mayoritas melalui Bandar Udara dan merupakan jalur umum yang dilalui pelancong menuju ke destinasi wisata lainnya di Batam.

“Hal ini dilakukan untuk mewujudkan Batam yang lebih maju, sejahtera dan modern sehingga nantinya Batam ramai dikunjungi wisatawan dan akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Batam.” ujar Muhammad Rudi. Gerakan ini murni dari sumbangsih industri, perbankan dan yayasan yang tergerak untuk Program Batam Green 2022.

Pohon jati emas tersebut didatangkan langsung dari Desa Winangan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Kepala BP Batam menargetkan jika penanaman bisa selesai dalam waktu dua bulan ke depan.
Penanaman diawali oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepri dan Batam serta perusahaan yang terlibat dalam program tersebut .
#batamgreen2022
#kejaribatam
#kejati_kepri